Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi
Wahyudi Aulia Siregar

MEDAN, iNews.id - Fakta terbaru kasus bandar narkoba tewas ditembak berinisial IN alias Nasib (40) mulai terkuak. Dua adik IN rupanya juga residivis kasus narkoba.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan sebelum penangkapan Nasib, personel Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelabuhan Belawan mengamankan Muhammad Daud dan Safia.

"Keduanya Daud (residivis) dan Safia merupakan bandar narkoba dan adik dari Nasib. Kasusnya pun sudah dilimpahkan tahap II ke JPU," katanya, Selasa (15/11/2022).

Selain menangkap dua adik Nasib, Tim Satres Narkoba Polres Pelabuhan Pelabuhan juga menangkap dua tersangka narkoba lainnya bernama Wahyudi Asmara (32) dan Rahmanda Putra alias Jul Kera (29) residivis.

"Selama kurang lebih tujuh bulan Polres Pelabuhan Belawan sudah menangkap empat bandar narkoba atau pengedar di Gang Mapo. Untuk perkaranya itu keempat tersangka sudah tahap II JPU," ucapnya.

Hadi menerangkan, tersangka Nasib merupakan bandar narkoba yang telah lama menjadi target operasi Polres Pelabuhan Belawan.

"Saat diamankan yang bersangkutan (Nasib) melakukan perlawanan dan mencoba merebut senpi personel sehingga tewas tertembak," katanya.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT