Panglima Kodam I/Bukit Barisan, TNI Irwansyah. (Foto: Istimewa)
Antara

MEDAN, iNews.id - Penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 masih menjadi fokus di berbagai daerah di Indonesia, termasuk menjelang Pilkada Serentak 2020. Panglima Kodam I Bukit Barisan (BB), Mayor Jenderal TNI Irwansyah, membahas operasi penegakan disiplin ini di wilayah Kodam I/BB.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah melakukan konferensi video dengan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dari Markas Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Senin (16/11/2020).

Dalam konferensi video itu, Irwansyah menyampaikan bahwa Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan terhadap warga masyarakat, secara berkelanjutan dan terus-menerus dilakukan Kodam I/BB bersama seluruh satuan di jajarannya.

"Terkait pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di wilayah Kodam I/BB, kami terus membangun koordinasi dengan pihak kepolisian sebagai leading sector pengamanan, termasuk pemerintah daerah dan pihak terkait penyelenggara pilkada," kata Irwansyah.

Dia juga memerintahkan kepada seluruh satuan jajarannya untuk melaksanakan apel pengecekan pasukan dan materil dalam rangka membantu antisipasi perkembangan situasi di wilayah masing-masing. Apel tersebut termasuk persiapan menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan awal Desember 2020.

Sementara terkait perkembangan situasi kondisi wilayah Papua terhadap wilayah di teritorial Kodam I/BB, Irwansyah juga telah mengambil tindakan.

Dia telah memerintahkan segenap satuan dan mengerahkan kekuatan yang dimiliki untuk melakukan cegah dini terhadap segala kemungkinan yang bisa menebabkan instabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah itu.


Editor : Maria Christina

BERITA TERKAIT