Tersangka DSS saat diamankan petugas di Mapolres Tanjungbalai. (Foto: istimewa)
Stepanus Purba

MEDAN, iNews.id - Personel Satreskrim Polres Tanjungbalai menangkap seorang pelaku pencurian mobil di salah satu gudang di Jalan MT Haryono, Kota Tanjungbalai. Pelaku berinisial DSS alias Dedi ditangkap petugas saat berada di rumahnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tanjungbalai, Selasa (30/3/2021). 

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan seorang warga bernama Hadriyanto Podiman (58) ke Polsek Tanjungbalai Selatan. Dia mengaku satu unit mobil merek Toyota Innova miliknya yang ada disimpan di gudang Jalan MT Haryono hilang, Minggu (14/3/2021) lalu. 

"Berdasarkan laporan tersebut, Polsek Tanjungbalai Selatan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Tanjung Balai, lalu melakukan olah tempat kejadian perkara terkait penyelidikan terkait kasus tersebut," kata Putu, Kamis (1/4/2021). 

Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mengungkap identitas tersangka dan melakukan pengejarannya. Selanjutnya petugas mendapatkan informasi tersangka sedang berada di rumahnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tanjungbalai. 

"Kami kemudian mengamankan tersangka. Kepada petugas, dia mengakui telah mencuri milik korban dan membawa ke Padangsidimpuan untuk dicat," ucapnya. 

Selanjutnya, petugas menuju Kota Padangsidimpuan untuk mengamankan mobil milik korban. Tersangka berikut barang bukti selanjuntya dibawa ke Mapolres Tanjungbalai untuk penyelidikan lebih lanjut. 

"Tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba

BERITA TERKAIT