1 dari 2 Remaja yang Tenggelam di Sungai Silo Beting Kartini Asahan Ditemukan Tewas

Stepanus Purba ยท Selasa, 22 September 2020 - 09:41 WIB
1 dari 2 Remaja yang Tenggelam di Sungai Silo Beting Kartini Asahan Ditemukan Tewas
Petugas SAR Asahan saat mengevakuasi jasad korban dari Sungai Silo Beting Kartini, Asahan, Selasa (22/9/2020). (Foto: iNews/Ulil Amri)

MEDAN, iNews.id- Satu dari dua orang remaja yang tenggelam di Sungai Silo Beting Kartini, Kota Kisaran, Kabupaten Asahah ditemukan petugas SAR dan BPBD Asahan. Korban bernama Muhammad Arif (17) ditemukan petugas meninggal dunia sejauh 3 km dari lokasi korban dikabarkan hilang.

Petugas Basarnas Asahan, Romi Erwin Syahputra mengatakan korban ditemukan petugas tersangkut di batang kayu di aliran Sungai Silo Beting Kartini.

"Di pencarian hari ketiga kita menemukan satu orang korban atas nama Muhammad Arif dengan kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan tersangkut di batang kayu," kata Erwin, Selasa (22/9/2020).

Setelah ditemukan, jasad korban kemudian dievakuasi petugas dari Sungai Silo Beting Kartini. Jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.

Dua remaja hilang terseret arus saat mandi di Sungai Silo Beting Kartini, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (20/9/2020) pagi.

Kedua korban diduga tenggelam lantaran tidak bisa berenang.

Diperoleh informasi, peristiwa itu terjadi saat kedua korban yakni Muhammad Arif dan Fauziyah bersama empat rekannya menikmati liburan akhir pekan.

Korban Arif dan Fauziyah bermain terlalu ke tengah sedangkan rekannya di pinggir sungai.

Tanpa disadari keduanya tenggelam dan sempat meminta pertolongan, namun gagal diselamatkan.

“Awalnya kami berenam main ke sungai sini. Arif dan Fauziyah terlalu ke tengah terus langsung tenggelam,” kata rekan korban, Jaka.


Editor : Stepanus Purba