2 Begal Motor di Medan Modus Umpan Korban dengan Perempuan Ditembak Polisi

Yudha Bahar ยท Senin, 20 Januari 2020 - 13:03 WIB
2 Begal Motor di Medan Modus Umpan Korban dengan Perempuan Ditembak Polisi
Polres Pelabuhan Belawan saat ekspose dua pelaku begal sadis yang kerap melancarkan aksinya di jalanan sepi Kota Medan. (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id – Polisi menangkap dua begal motor di Medan yang tergolong sadis dalam melancarkan aksi kejahatannya. Kedua pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dengan tembakan terukur pada bagian kaki karena coba kabur saat penangkapan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhammad R Dayan mengatakan, modus yang digunakan kedua pelaku yakni dengan mengumpan calon korban dengan perempuan di pinggir jalanan sepi. Korban yang mendekati perempuan tersebut langsung disergap mereka. Para pelaku kemudian mengancam korban dan merampas harta benda miliknya seperti motor, uang dan ponsel.

“Mereka menggunakan perempuan yang berhenti di pinggir jalan. Saat ada yang mendekati langsung mereka hantam. Selain itu, mereka juga kerap menghadang korban di jalanan sepi,” ujar Dayan saat ekspose di Polres Pelabuhan Belawan, Senin (20/1/2020).

BACA JUGA: Polisi Musnahkan 5 Hektare Ladang Ganja di Pegunungan Simpang Pahu Mandailing Natal

Identitas kedua begal sadis ini yakni Kevin Erik Saputra dan Bungsu Alafan, warga Deliserdang. Pengakuan mereka, selama ini baru sekali beraksi, namun polisi telah menerima dua laporan korban.

“Aksi kedua pelaku ini bukan hanya sekali, kami duga ada banyak korban lain namun belum melapor,” katanya.

Salah satu aksi begal mereka yakni di pinggiran jalan Desa Manunggal Labuhan Deli. Pelaku mengancam dan tak segan melukai jika korban melawan.

Saat ini, kedua pelaku begal mendekam di balik jeruji sel tahanan Mapolres Pelabuhan Belawan. Mereka dijerat Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan (curas), ancaman hukuman minimal tujuh tahun penjara.


Editor : Donald Karouw