2 Ekor Lembu di Bahorok Ditemukan Mati Penuh Luka, Diduga Dimangsa Harimau

Stepanus Purba ยท Sabtu, 26 Desember 2020 - 20:05:00 WIB
2 Ekor Lembu di Bahorok Ditemukan Mati Penuh Luka, Diduga Dimangsa Harimau
Lembu warga yang ditemukan warga Dusun Selayang, Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Langkat, Jumat (26/12/2020). (Foto: istimewa)

LANGKAT, iNews.id - Dua ekor lembu milik warga di permukiman warga Dusun Selayang, Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumut, Jumat (25/12/2020) ditemukan mati dengan kondisi penuh luka . Dua ternak tersebut diduga mati karena diserang harimau. 

Dari informasi yang dihimpun, kedua lembu tersebut merupakan milik Umur Sitepu (57) warga Desa Batu Katak dan Brahmalem Depari (43) warga Desa Lau Damak. Kedua lembu tersebut ditemukan dengan jarak sekitar 100 meter. 

"Saat ditemukan kedua lembu tersebut ditemukan dengan bekas luka taring di bangkai lembu tersebut," kata Paur Subbag Humas, Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman, Sabtu (26/12/2020).

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut, Teguh Setiawan pihaknya akan memastikan kemunculan harimau di kawasan tersebut. Selanjutnya, petugas akan memasang sejumlah kamera pemantau di lokasi. 

“Ada tujuh kamera pemantau yang dipasang milik Yayasan Yohua. Petugas gabungan juga sudah meninjau lokasi kejadian,” ujarnya.

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: