2 Pelajar di Simalungun Berani Tantang Duel Begal yang Hendak Rampas Motor

Sindonews, Ricky Fernando Hutapea ยท Minggu, 13 Juni 2021 - 13:42:00 WIB
2 Pelajar di Simalungun Berani Tantang Duel Begal yang Hendak Rampas Motor
Kapolsek Bangun AKP LS Gultom merilis penangkapan dua begal yang mengadang pelajar di Jala Asahan, Siantar. (Foto: Ist)

SIMALUNGUN, iNews.id - Dua pelajar di Simalungun, Sumatera Utara memiliki keberanian luar biasa. Keduanya berani menantang duel empat begal yang hendak merampas motor dengan berdalih debt collector.

Keberanian dua pelajar itu diceritakan Kapolsek Bangun, AKP LS Gultom. Menurutnya, aksi berani kedua pelajar itu membuat dua dari empat begal tersebut akhirnya ditangkap polisi.

Menurutnya, kedua pelajar itu diadang empat begal saat melintas di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Sabtu (12/6/2021). Saat itu keduanya baru pulang sekolah dan sudah diikuti oleh keempat pelaku.

"Kemudian empat pria yang mengaku pegawai salah satu perusahaan pembiayaan memepet dan meminta keduanya menepi. Namun keduanya melawan tidak mau menepi hingga salah seorang diduga pelaku menendang sepeda motor korban, hingga keduanya terjatuh," ujar Gultom, Minggu (13/6/2021).

Selanjutnya, dua pelaku yakni AS (38) dan EFP (27) hendak melarikan motor korban. Namun kedua pelajar lebih dulu menarik tangan kedua pelaku hingga terjadi duel.

Polisi yang sedang melakukan razia dan menerima laporan aksi begal tersebut, datang ke lokasi dan menangkap dua pelaku yang jatuh. 
Sedangkan dua pelaku lain yang melihat temannya ditangkap polisi bergegas kabur. Keduanya kini dalam pengejaran.

"Keduanya sudah ditahan dan barang bukti kejahatan seperti sepeda motor pelaku dan korban, serta sejumlah barang bukti lainnya sudah diamankan," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto