2 Pelaku Curanmor di Deliserdang Ditangkap Polisi, Salah Satunya Ditembak

Ahmad Ridwan Nasution ยท Senin, 06 Juli 2020 - 11:09 WIB
2 Pelaku Curanmor di Deliserdang Ditangkap Polisi, Salah Satunya Ditembak
Kedua pelaku curanmor yang ditangkap tim tekab Polsek Sunggal. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Tim Tekab Polsek Sunggal menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah beraksi tujuh kali diberbagai lokasi. Salah satu pelaku merupakan napi asimilasi atau masih bebas bersyarat dan terpaksa ditembak karena coba melawan saat penangkapan.

Informasi diperoleh iNews, pengungkapan kasus ini berdasarkan penyelidikan dari tayangan CCTV yang merekam aksi pencurian mereka di Kompleks Villa Manggis Asri, Desa Payageli, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Polisi mengidentifikasi kedua pelaku yakni AS (30) dan R (30) dan langsung melakukan penangkapan.

Saat beraksi, modus operandi kedua pelaku yakni memasuki rumah yang ditinggal pemiliknya. Mereka membobol kunci pagar lalu masuk dan membawa kabur motor yang terparkir di dalam.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, salah satu terpaksa diberikan tindakan tegas terukur. Saat diperiksa, ternyata pelaku merupakan napi asimilasi.

"Aksi mereka terekam CCTV dan setelah penyelidikan anggota kami melakukan penangkapan. Namun salah satu coba kabur hingga diberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan di bagian kaki," ujar Yasir, Senin (6/7/2020).

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga menyita barang bukit kunci T dan obeng. Akibat perbuatannya, kedua pelaku terjerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.


Editor : Donald Karouw