2 Residivis Curanmor Ditembak Polisi, Ditangkap Berdasar Rekaman Kamera CCTV

Ahmad Ridwan Nasution ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 14:00 WIB
2 Residivis Curanmor Ditembak Polisi, Ditangkap Berdasar Rekaman Kamera CCTV
Dua residivis curanmor yang ditembak polisi di Sunggal, Medan, Sumut. (Foto: iNews/Ahmad ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Dua tersangka spesialis pencurian sepeda motor ditembak polisi di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Keduanya berhasil ditangkap berdasarkan rekaman kamera CCTV saat beraksi.

Residivis RD dan DS kembali ditangkap aparat Polsek Sunggal atas kasus curanmor. Keduanya ditangkap di dua lokasi yang berbeda.

Awalnya petugas membekuk RD tidak jauh dari rumahnya di kawasan medan Selayang. Dari hasil pengembangan, petugas meringkus DS.

Saat mencari barang bukti sepeda motor hasil kejahatan, keduanya melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Akibatnya,
petugas terpaksa menghadiahkan timah panas ke kaki keduanya.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, pelaku mencuri sepeda motor di dua lokasi berbeda. Dari pengungkapan tersebut, petugas berhasil menyita barang bukti pakaian yang digunakan pelaku, kunci leter T dan uang hasil penjualan sepeda motor.

"Pelaku ditangkap berdasarkan identifikasi wajah yang ada pada rekaman CCTV, sehingga kami lakukan penangkapan," katanya Jumat (26/6/2020).

Kini polisi masih memburu penadah sepeda motor hasil curian. Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah