23 Pegawai Positif Covid-19, BPJS Kesehatan Medan Perpanjang Lockdown

Ahmad Ridwan Nasution · Selasa, 28 Juli 2020 - 20:23:00 WIB
23 Pegawai Positif Covid-19, BPJS Kesehatan Medan Perpanjang Lockdown
Kantor BPJS Kesehatan Kota Medan di Jalan Karya. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Kantor BPJS Kesehatan Kota Medan masih belum menutup layanan tatap muka. Perpanjangan masa lockdown ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19 setelah puluhan pegawainya terkonfirmasi positif.

Sebelumnya, kantor yang berlokasi di Jalan Karya ini tutup sejak 12-24 Juli. Penutupan ini usai sejumlah pegawai dinyatakan positif Covid-19. Namun kini, penutupan kembali diperpanjang hingga 14 hari ke depan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Medan Mardohar Tambunan memastikan tim saat ini sudah memiliki data pegawai yang terkonfirmasi positif. Mereka menjalani isolasi mandiri dan bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk BPJS ada 23 yang positif. Data ini sudah kami miliki dan laporkan untuk tracing," ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, status positif ini berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan di Rumah Sakit (RS) Universitas Sumatera Utara (USU). Penutupasn kantor pelayanan mengingat cukup ramai dikunjungi masyarakat.

"Untuk sekarang kantor memang belum buka, namun kami tidak tahu sampai kapan," katanya.

Kendati operasional layanan tata muka tutup, BPJS telah mengumumkan kepada masyarakat untuk mengakses pelayanan melalui sistem dengan mengunjungi situs website-nya.


Editor : Donald Karouw