3 Desa di Kecamatan Bahorok Terdampak Banjir Bandang di Langkat

Stepanus Purba · Rabu, 18 November 2020 - 15:54:00 WIB
3 Desa di Kecamatan Bahorok Terdampak Banjir Bandang di Langkat
Material banjir bandang Sungai Landak yang masuk ke warung warga di kawasan Bukit Lawang, Langkat, Selasa (18/11/2020). (Foto: istimewa)

LANGKAT, iNews.id - Tiga desa di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat terkena dampak banjir bandang Sungai Landak, Rabu (18/11/2020). Ketiga desa yang terdampak tersebut yakni Desa Sampe Raya, Desa Timbang Lawan, Desa Timbang Jaya, dan Desa Lau Damak.

Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun mengatakan ketiga desa tersebut terkena dampak banjir bandang karena terletak di sepanjang aliran Sungai Landak. Saat ini, petugas gabungan dan warga bekerja sama untuk membersihkan material banjir.

“Banyak akar dan kayu tumbang yang ikut mengalir dari sungai. Jadi saat ini warga sedang bergotong royong untuk membersihkannya,” kata Dameka.

Dameka mengatakan banjir bandang tersebut disebabkan tingginya curah hujan di kawasan bukit lawang selama beberapa hari terakhir.

"Sebelumnya terjadi hujan deras sejak sore hari. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ujar Dameka.

Sejumlah villa yang ada pinggiran Sungai juga terkena dampak banjir bandang. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Langkat mendata kerusakan yang terjadi pascabanjir bandang. pendataan kerusakan yang terjadi.

“Seluruh villa ikut terkena banjir bandang. Sampai saat ini yang kami data berjumlah delapan villa,” sebutnya.

Diketahui, banjir bandang ini terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. Sejumlah material seperti bongkahan kayu disertai lumpur masuk ke rumah warga.

Editor : Stepanus Purba