3 Pegawai PDAM Tirtalihou di Simalungun Tertimpa Muatan Kayu, 1 Orang Tewas

Sindonews, Ricky Fernando Hutapea ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 10:47 WIB
3 Pegawai PDAM Tirtalihou di Simalungun Tertimpa Muatan Kayu, 1 Orang Tewas
Polisi olah TKP lokasi truk pengangkut kayu terbalik yang muatannya menimpa 3 pekerja PDAM Tirtalihou di Simalungun. (Foto: Sindonews)

PARAPAT, iNews.id - Tiga pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtalihou yang sedang memperbaiki pipa bocor di jalan umum kilometer 47-48, Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, tertimpa muatan kayu truk Colt diesel yang mengalami kecelakaan tunggal, Kamis (5/3/2020). Akibat kejadian ini, satu orang tewas.

Identitas korban tewas yakni Ijoni Alafdin Saragih (33) warga Raya Kahean. Sementara dua rekannya Simon Hendra Panjaitan (35) dan Semartin Sinaga (30) luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Kanit Laka Lantas, Satlantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, truk yang dikemudikan Baster Purba (34) warga Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang kehilangan kendali saat melintas di lokasi kejadian. Truk kemudian terbalik dan muatannya menimpa para pekerja perusahaan air minum milik Pemkab Simalungun tersebut yang sedang memperbaiki pipa bocor di bawah jembatan.

"Sopir truk tidak dapat mengendalikan kendaraan sehingga terbalik dan muatannya menimpa tiga pekerja PDAM  Tirtalihou yang sedang memperbaiki pipa bocor di bawah jembatan," ujar Ramadhan, Jumat (6/3/2020).

Dia menambahkan, korban yang tewas sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara dua rekannya mengalami luka-luka dan menjalani perwatan di RSUD Parapat.

Polisi saat ini sudah mengamankan sopir dan truk untuk proses penyelidikan lebih lanjut.


Editor : Donald Karouw