30 Tahun Terpisah hingga Dikira Meninggal, Kakek Ini Akhirnya Dipertemukan dengan Keluarga

Ikang Amanda · Kamis, 23 Juni 2022 - 17:22:00 WIB
30 Tahun Terpisah hingga Dikira Meninggal, Kakek Ini Akhirnya Dipertemukan dengan Keluarga
30 Tahun Terpisah hingga Dikira Meninggal, Kakek Ini Akhirnya Dipertemukan dengan Keluarga (Foto: iNews/Ikang Amanda)

LABUHANBATU, iNews.id - Seorang kakek bernama Muhadi (70) akhirnya bisa bertemu dengan keluarganya usai 30 tahun berpisah. Muhadi bahkan dikira sudah meninggal oleh keluarganya.

Pertemuan ini rupanya ada campur tangan seorang personel Polres Labuhanbatu Aiptu Haris Fadillah. Meski pertemuan ini masih sebatas video call melalui aplikasi seluler, tampak keluarga itu sangat bahagia.

Muhadi saat ini hidup sebatang kara di sebuah gubuk di perkarangan belakang rumah warga tepatnya di Desa Aek Korsik, Labuhanbatu Utara. Dia sekitar tahun 1993 silam pergi dari Pulau Jawa untuk mencari nafkah ke negeri jiran Malaysia.

Pertemuan ini bermula ketika seorang warga meminta tolong kepada personel polisi Aiptu Haris fadillah yang kini sedang menjabat sebagai kanit binmas Polsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu. Dengan memanfaatkan group Samsat se-Indonesia dimana dirinya dulu pernah bertugas.

Hanya butuh satu hari, personel polisi ini mampu mempertemukan kakek ini dengan keluarganya. Dia sebelumnya dibantu personel Bhabinkamtibmas Polsek Bandung Polres Tulungagung, Bripka Endri.

Kakek ini rupanya memiliki seorang istri bernama Surti dan empat orang anak. Dia sebelumnya merupakan warga Desa Kesambi, Kecamatan Bandung, Tulungagung.

Ali Mahmud, anak bungsu dari sang kakek itu saat ayahnya pergi merantau ke Malaysia saat usianya masih tujuh bulan. Keluarga saat itu sudah melakukan upaya pencarian.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: