4 Kader Partai Perindo Dilantik Menjadi Anggota DPRD Simalungun Periode 2019-2024

Dharma Setiawan, Stepanus Purba ยท Selasa, 01 Oktober 2019 - 11:34 WIB
4 Kader Partai Perindo Dilantik Menjadi Anggota DPRD Simalungun Periode 2019-2024
Suasana saat pelantikan anggota DPRD Simalungun periode 2019-2024. (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

SIMALUNGUN, iNews.id – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Simalungun periode 2019-2024 resmi dilantik, Selasa (1/10/2019). Dari jumlah itu, empat di antaranya merupakan kader Partai Perindo yang terpilih dalam Pemilu Leglislatif (Pileg) 2019.

Pantauan iNews, para wakil rakyat ini mengenakan pakaian adat khas Simalungun dalam prosesi pelantikan. Acara dimulai dengan pertunjukan budaya. Kemudian satu per satu anggota dewan terpilih membasuh muka dengan air yang telah disediakan di halaman Kantor DPRD Simalungun. Mereka selanjutnya diarak ke dalam gedung untuk diambil sumpah jabatan.

Ketua Partai Perindo Simalungun Baren Saragih mengungkapkan, prosesi adat Simalungun yang mewarnai pelantikan merupakan bentuk penghargaan anggota DPRD Simalungun terhadap kearifan lokal masyarakat.


"Kedepan, kami berharap para anggota dewan khususnya kader Partai perindo dapat bekerja dengan baik untuk memajukan dan membangun daerah," ujar Baren, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya dalam pelantikan ini, ada empat kader Partai Perindo yang duduk di kursi wakil rakyat. "Iya jadi ada empat. Dua kader pria dan 2 lagi perempuan," katanya.

Harapannya, seusai dilantik menjadi anggota dewan, kader Partai Perindo dapat menjalankan program-program yang menyejahterakan masyarakat Simalungun selama 5 tahun ke depan.

"Melalui kader terpilih ini kami akan menyusun program-program yang sejalan dengan cita-cita Ketua Umum Partai Perindo, bapak Hary Tanoesoedibjo. Yaitu untuk menyejahterakan warga, khususnya masyarakat Simalungun," ucap Baren.

Tak lupa, Baren juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Simalungun karena memilih Partai Perindo di Pemilu 2019.

"Kami akan menjaga amanah rakyat ini. Dan para kader kami akan menjadi yang terdepan untuk menjalankan program-program demi kesejahtraan rakyat Simalungun," katanya.


Editor : Donald Karouw