Pura-Pura Belanja, 4 Perempuan di Batubara Sikat Tas Isi Uang Milik Pedagang

Dahris Matondang ยท Jumat, 13 Desember 2019 - 18:40 WIB
Pura-Pura Belanja, 4 Perempuan di Batubara Sikat Tas Isi Uang Milik Pedagang
Lokasi korban menyimpan tasnya berisi uang dan identitas penting lain di dalam kios. (Foto: iNews/Dahris Matondang)

BATUBARA, iNews.id – Seorang pedagang sembako di Pasar Delima Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut) kehilangan sebuah tas berisi uang tunai, kartu ATM dan berkas penting lain, Jumat (13/12/2019). Pelaku diduga empat perempuan yang sebelumnya berpura-pura membeli dagangan korban.

Elfrida Sinaga tidak menyangka jika empat perempuan yang datang ke kiosnya di Kelurahan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara untuk berbelanja, ternyata komplotan pencuri. Sebuah tas berisi uang yang diletakkan di sudut belakang kios di belakang meja kasir, raib.

Warga Desa Pasar Delapan, Kecamatan Air Putih ini mengaku, awalnya ada empat perempuan yang datang ke kiosnya untuk berbelanja. Mereka berada di lokasi yang berbeda di dalam kios dan membuat Elfrida sibuk.

“Satu di depan, satu di tengah dan dua lainnya di belakang. Mereka semua belanja,” katanya sambil menangis.

BACA JUGA: 3 perempuan Komplotan Pencuri Beraksi di Tanjungpinang, Tas Pedagang di Pasar Disikat

Saat melayani salah satu pelaku, pelaku yang lain yang berada di dekat meja kasir langsung memasukkan tas korban ke dalam kantong plastik hitam yang dibawa. Akibat peristiwa tersebut, jutaan uang tunai beserta dokumen lain milik korban raib.

Pencurian ini langsung dilaporkan ke polisi. Usai menerima laporan, polisi dari Sektor Indrapura datang ke lokasi kejadian dan langsung mengumpulkan informasi.

Korban disarankan agar segera membuat laporan terkait aksi kejahatan yang dialami.


Editor : Umaya Khusniah