5 Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Medan Area Selatan Ditutup Sementara

Antara ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 17:58 WIB
5 Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Medan Area Selatan Ditutup Sementara
Warga membaca pengumuman penutupan sementara UPT Puskesmas Medan Area Selatan, Kota Medan. (Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

MEDAN, iNews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan memutuskan untuk menutup sementara layanan UPT Puskesmas Medan Area Selatan. Penutupan ini setelah beberapa pegawainya dinyatakan positif Covid-19.

"Ada lima petugas medis Puskesmas Medan Area Selatan yang positif hasil tes usap (swab) melalui PCR. Kelimanya saat ini sudah kami isolasi," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan, Selasa (23/6/2020).

Pantauan di lokasi tersebut, pada bagian depan tampak sebuah pengumuman berisi informasi penutupan yang terpasang di pagar pintu masuk puskesmas. Selama penutupan, ruangan Puskesmas Medan Area Selatan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Layanan kesehatan untuk masyarakat akan kembali dibuka setelah selesai kami sterilisasi," katanya.

Mardohar menambahkan, sementara waktu ini, pelayanan kesehatan akan dialihkan ke Puskesmas Kota Matsum dan Puskemas Sukaramai. Dia mencatat, saat ini ada tiga puskesmas yang ditutup akibat Covid-19 di Kota Medan. Dua lainnyaa yakni Puskesmas Padang Bulan dan Tuntungan.

"Sebelumnya juga ada tiga puskesmas yang ditutup karena pegawai positif Covid-19, namun sudah dibuka kembali. Yakni Puskesmas PB Selayang II, Kota Matsum dan Sunggal," ucapnya.


Editor : Donald Karouw