5 Pelaku Penipuan Ngaku Pegawai Kejati Sumut Ditangkap, Raup Puluhan Juta Rupiah dari Korban

Adi Palapa Harahap · Senin, 23 Januari 2023 - 17:17:00 WIB
5 Pelaku Penipuan Ngaku Pegawai Kejati Sumut Ditangkap, Raup Puluhan Juta Rupiah dari Korban
5 Pelaku Penipuan Ngaku Pegawai Kejati Sumut Ditangkap, Raup Puluhan Juta Rupiah dari Korban (Foto: iNews/Adi Palapa)

MEDAN, iNews.id - Komplotan pelaku penipuan yang mengaku sebagai pegawai Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Sumut) dibekuk petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan. Kelima pelaku ini melancarkan aksinya lewat telepon dan meraup puluhan juta rupiah dari para korbannya.

Kelima tersangka yakni berinisial Z, A, KW, RH dan KP. Aksi ini terbongkar usai salah satu korban melapor ke polisi. Korban mengaku merugi Rp15 juta.

Para tersangka ini rupanya residivis kasus serupa. Ide ini diperoleh mereka saat ditahan di Rutan Balige pada tahun 2022. Terhitung sejak bulan September komplotan ini melakukan aksi penipuan tersebut dan telah meraup keuntungan lebih dari Rp30 juta setiap bulannya. Para korban tergiur sebab harga lelang mobil yang ditawarkan lebih rendah dari harga normal.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan dalam aksinya para pelaku menggunakan skenario yang berbeda-beda. Para pelaku sering melakukan modus dengan mengaku sebagai pegawai Kejati Sumut hingga pejabat lainnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: