5 Tahanan Polres Toba yang Kabur Kembali Tertangkap, 1 Masih Diburu

Wahyudi Aulia Siregar ยท Kamis, 17 November 2022 - 21:12:00 WIB
5 Tahanan Polres Toba yang Kabur Kembali Tertangkap, 1 Masih Diburu
Ilustrasi tahanan Polres Toba yang kabur dari penjara kembali tertangkap. (Foto : Antara)

MEDAN, iNews.id - Lima dari enam orang tahanan Polres Toba, Polda Sumatera Utara yang kabur kembali tertangkap. Mereka sebelumnya melarikan diri dari sel tahanan Selasa (15/11/2022).

"Sudah lima yang tertangkap. Satu lagi masih dalam pengejaran. Kita minta yang bersangkutan segera menyerahkan diri," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Hadi menyebut tahanan yang terakhir ditangkap bernama Janter Marihot Panggabean. Tahanan dalam kasus pencurian itu ditangkap pada siang tadi.

"Dia ditangkap di rumahnya Desa Hutaraja Hasundutan, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara," ujarnya.

Selain mengejar para tahanan, polisi juga kini tengah melakukan pemeriksaan internal untuk memeriksa kemungkinan adanya unsur kesengajaan maupun kelalaian petugas dalam insiden kaburnya keenam tahanan tersebut.

"Teman-teman di Propam (Profesi dan Pengamanan) juga masih bekerja menyelidiki. Apakah ada kelalaian petugas piket atau tidak," katanya.

Sebelumnya, enam tahanan Polres Toba melarikan diri pada Selasa, 15 November 2022 dini hari kemarin. Mereka kabur setelah berhasil merusak gembok sel tahanan.

Keenam tahanan yang kabur itu bernama Jumadi Tambunan (28) warga Ginting, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba; Lorensus Sitorus (24) warga Lumban Sitorus, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba dan Janter Marihot Panggabean (25) warga Desa Hutaraja Hasundutan, Kabupaten Taput.

Kemudian Rebana Mardova Lubis (19) warga Desa Hutahaean Simatibung Toruan, Kabupaten Toba; Monray Sibarani (27) warga Laguboti, Kabupaten Toba; dan Denis Grantino Sibuea (30) warga Porsea, Kabupaten Toba.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: