62 Kg Sabu Direbus di Polres Asahan

Wahyudi Aulia Siregar · Senin, 15 November 2021 - 17:11:00 WIB
62 Kg Sabu Direbus di Polres Asahan
Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dan Bupati Asahan Surya memusnahkan 62 kg sabu. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira bersama dengan Bupati Asahan Surya dan jajaran forkopimda memusnahkan 62,7 kg sabu di halam Polres Asahan. Puluhan kg sabu tersebut merupakan hasil operasi selama Agustus hingga September 2021 lalu. 

Pemusnahan barang bukti narkoba dengan cara direbus dan kemudian dibuang ke saluran pembuanga air itu dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Asahan, Senin (15/11/2021).

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, menyatakan tindakan pemusnahan ini menjadi wujud perang mereka terhadap peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Asahan.

"Pemusnahan ini merupakan bentuk keseriusan kami terhadap pengungkapan narkotika selama kurun waktu 2 bulan yaitu Agustus sampai dengan September 2021," kata Putu. 

Putu mengatakan, pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan di daerah Tualang Raso Tanjung Balai dan Bangan Asahan dengan dua orang tersangka yaitu berinisal NT dan IA. 

"Sekali lagi saya sampaikan, ini merupakan transparansi untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Polres Asahan tidak main-main dalam pengungkapan narkoba," ucapnya. 

Sementara itu Bupati Asahan, Surya  mengapresiasi personel Kapolres Asahan dan jajarannya dalam pengungkapan kasus narkotika.

"Mari kita hindari dan proaktif terhadap narkoba, jangan segan-segan memberikan informasi kepada polisi apabila ada menemukan pelaku penyalagunaan narkotika tersebut," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: