Ajudan Wagub Sumut Positif Corona, Dirawat di RSUP Adam Malik Medan

Stepanus Purba ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 23:17 WIB
Ajudan Wagub Sumut Positif Corona, Dirawat di RSUP Adam Malik Medan
Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP Haji Adam Malik Medan Ade Rahmaini (kiri) (Foto: iNews/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Salah satu ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Yang bersangkutan saat ini diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan.

Informasi terkait ajudan wagub Sumut yang disebut positif Covid-19 pertama kali beredar di grup awak media. Saat dikonfirmasi, pihak RSUP Haji Adam Malik membenarkan hal tersebut.

Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP Haji Adam Malik Medan Ade Rahmaini mengatakan, ajudan wagub Sumut mulai dirawat di rumah sakit itu setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Namun, dia tidak menjelaskan, sejak kapan pasien dirawat.

“Benar ada. Setelah dinyatakan positif, dia diantar ke RSUP Haji Adam Malik,” kata Ade Rahmaini yang dikonformasi, Jumat (27/3/2020).

Ade mengatakan, sebelumnya ajudan wagub Sumut tersebut diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Namun, tidak diketahui tujuan kedatangannya dan detail kapan dia pulang ke Medan hingga akhirnya positif corona. “Dia perjalanan ke Jakarta sebelumnya,” ujarnya.

Diketahui, di Sumut hingga Jumat malam, jumlah pasien positif corona sebanyak sembilan orang dan satu di antaranya meninggal dunia. Sebanyak tiga pasien dinyatakan sembuh dan bisa pulang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.995 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 76 orang.


Editor : Maria Christina