Aksi Curanmor di Medan Terekam CCTV, Polisi Tembak Kedua Kaki Pelaku

Ahmad Ridwan Nasution ยท Senin, 29 Juni 2020 - 10:39 WIB
Aksi Curanmor di Medan Terekam CCTV, Polisi Tembak Kedua Kaki Pelaku
Kedua pelaku curanmor yang luka tembak di kaki saat berada di Mapolsek Medan Sunggal. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Anggota Polsek Sunggal menangkap dua pelaku spesialis pencurian motor (curanmor). Keduanya residivis ini ditembak polisi karena coba melawan saat penangkapan.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, penangkapan kedua pelaku berdasarkan laporan korban. Hasil penyelidikan, aksi mereka terekam CCTV yang ada di sekitar TKP.

Polisi mengindentifikasi keduanya sebagai RS dan DS. Mereka pun langsung ditangkap petugas di dua lokasi berbeda di Medan. Awalnya petugas membekuk RD tidak jauh dari rumahnya di kawasan Medan Selayang. Hasil pengembangan berlanjut dengan menangkap DS.

"Keduanya ini merupakan residivis dengan banyak kasus curanmor di beberapa titik," ujar Kapolsek, Senin (29/6/2020).

Saat dibawa untuk menunjukkan barang bukti, kedua pelaku coba memanfaat situasi untuk melarikan diri dengan cara melawan petugas.

"Anggota kami terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kedua pelaku untuk melumpuhkan mereka," katanya.

Selain menangkap kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti pakaian yang digunakan saat beraksi, kunci T dan uang hasil penjualan motor.

"Kasusnya masih kami kembangkan untuk mengejar penadah motor hasil curian," ucapnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Mereka kini meringkuk di sel tahanan Polsek Medan Sunggal.


Editor : Donald Karouw