Aksi Pria Borong Dagangan PKL lalu Dibagikan, Kaos yang Dipakainya Curi Perhatian

Sadam Husin · Sabtu, 18 September 2021 - 16:25:00 WIB
Aksi Pria Borong Dagangan PKL lalu Dibagikan, Kaos yang Dipakainya Curi Perhatian
Sofian Sidabalok saat memborong jajanan PKL lalu membagikannya ke masyarakat. (Foto: iNews/Sadam Husin)

MEDAN, iNews.id - Seorang pria dermawan mendatangi sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di pinggir Jalan Pematang Pasir, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara, Sabtu (18/9/2021). Dia memborong seluruh barang dagangan mereka lalu membagikannya hingga membuat warga sekitar menjadi heboh.

Pria berkepala pelontos tersebut diketahui bernama Sofian Sidabalok. Dia memakai kaos yang mencuri perhatian dengan tulisan 'nothing is really ours until we share it' atau bila diartikan 'tidak ada yang benar-benar milik kita sampai kita membagikannya'.

"Saya akan beli sesuai kemampuan saya. Saya juga bukan orang kaya namun ini untuk membantu kita semua," ujarnya saat membeli dagangan PKL.

Menurutnya, selama PPKM ini omset pedagang pasti menurun dan dia paham akan hal tersebut. Karena itu dia mencoba membantu dengan yang bisa dilakukannya. 

"Saya suka membantu tidak ada tujuan apa-apa. Kalau saya memberi dan yang menerima senang, saya lebih senang," katanya.

Pantauan iNews, masyarakat pun antusias beramai-ramai mengambil makanan yang dibagikan secara gratis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pria itu membeli cilok, bakso dan jajanan pinggir jalan lainnya. Selain itu dia juga membagikan masker ke masyarakat.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: