Ancam Warga dengan Batu di Jalinsum, Preman Ditangkap Polisi

Stepanus Purba ยท Jumat, 18 September 2020 - 10:04:00 WIB
Ancam Warga dengan Batu di Jalinsum, Preman Ditangkap Polisi
Pelaku ZH alias Hutapea saat diamankan di Polres Labuhanbatu. (Foto: istimewa)

LABUHANBATU, iNews.id - Personel Sat Reskrim Polres Labuhanbatu mengamankan seorang preman yang kerap menakuti masyarakat di Jalan Lintas Sumatera, Desa Buli Cina, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (14/9/2020). Preman bernama ZH alias Hutapea (33) diamankan petugas di Simpang Tiga Aeknabara.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikhesit mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang resah atas tindakan pelaku. Kepada polisi, warga melaporkan tindakan pelaku kerap memeras warga yang melintas di Jalan Lintas Sumatera, Desa Buli Cina.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa pelaku ZH alias Hutapea menjalankan aksinya dengan modus uang keamanan. Jika tidak diberikan, pelaku nekat melempar korban dengan menggunakan batu," kata Parikhesit, Jumat (18/9/2020).

Mendapat laporan, petugas kemudian bergerak menuju lokasi yang disebutkan. Setiba di lokasi, petugas mendapati pelaku tengah beraksi di Simpang Tiga Aek Nabara.

"Melihat pelaku, petugas kemudian menangkapnya dan mengamankannya ke Polres Labuhanbatu untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba