Antisipasi Korona, Edy Rahmayadi Tunda Perhelatan Sumut Fair 2020

Stepanus Purba ยท Senin, 16 Maret 2020 - 09:49 WIB
Antisipasi Korona, Edy Rahmayadi Tunda Perhelatan Sumut Fair 2020
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memberi keterangan pers (Foto: Humas Pemprov Sumut)

MEDAN, iNews.id – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menunda perhelatan ajang Sumut Fair 2020 yang sesuai agenda digelar pada 20 Maret-20 April 2020. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi dalam mencegah penyebaran virus korona.

Edy Rahmayadi mengungkapkan, penundaan ini sampai dalam batas waktu yang belum ditentukan. Pemprov Sumut akan mencari waktu tepat untuk gelaran acara pesta rakyat sekaligus pameran produk UMKM tersebut jika situasi sudah kondusif.

"Kami belum tahu sampai kapan akan ditunda. Sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Nanti akan dicari waktu tepat untuk menghibur masyarakat," ujar Edy Rahmayadi, Senin (16/3/2020).

Dia juga mengimbau warga untuk sementara waktu untuk tidak berkunjung ke pusat keramaian maupun kerumunan. Selain itu juga penting untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga imunitas tubuh.

“Jangan panik menghadapi situasi seperti ini. Tapi jangan juga seenaknya dan menyebarkan bahasa-bahasa yang mengundang kepanikan masyarakat," kata mantan Pangkostrad tersebut.


Editor : Donald Karouw