Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bobby Nasution Tinjau Sejumlah Hotel Milik Pemko Medan

Antara · Sabtu, 17 Juli 2021 - 11:35:00 WIB
Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bobby Nasution Tinjau Sejumlah Hotel Milik Pemko Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) ketika meninjau salah satu hotel tempa isolasi pasien yang terpapar. (Foto: ANTARA)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau sejumlah hotel di Kota Medan yang rencananya dijadikan lokasi alternatif pasien Covid-19. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19. 

Salah satu lokasi alternatif yang dicek Bobby kesiapannya Hotel Soechi. Hotel milik Pemerintah Kota (Pemko) tersebut memiliki kapasitas 247 kamar. 

"Kami melihat beberapa lokasi yang akan kita jadikan tempat isolasi bagi warga terpapar, salah satunya bekas Hotel Soechi," kata Bobby di Medan, Jumat (16/7).

Bobby mengatakan fasilitas yang dimiliki Hotel Soechi membuatnya layak menjadi lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19 maupun menjadi rumah sakit darurat

"Kemungkinan tempat ini akan kita gunakan sebagai lokasi isolasi mandiri atau rumah sakit darurat Covid-19," ujarnya. 

Wali Kota juga meninjau D-Glass Residence di Jalan Gelas, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

"Setelah kita lihat kesiapannya, tempat ini belum memungkinkan. Karena, kami ingin memberikan kenyamanan bagi penderita," tutur Bobby.

Diketahui, Pasien positif Covid-19 di Kota Medan saat ini tercatat sebanyak 21.051 orang. Pasien sembuh tercatat 17.830 orang dan meninggal duni 654. Sementara pasien yang menjalani perawatan sebanyak 2.567 orang. 

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: