Asyik, Gaji ke-13 ASN di Simalungun Cair Mulai Hari Ini

Ricky Fernando Hutapea · Kamis, 10 Juni 2021 - 15:34:00 WIB
Asyik, Gaji ke-13 ASN di Simalungun Cair Mulai Hari Ini
Ilustrasi pembayaran gaji ke-13. (Foto: Ist)

SIMALUNGUN, iNews.id - Gaji ke-13 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara cair mulai Kamis (10/6/2021) hari ini. Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) diminta menuntaskan pencairan dalam tiga hari ke depan.

"Gaji ke-13 sudah mulai dicairkan hari ini dan saya perintahkan Kadis DPKAD mengupayakan tuntas tiga hari. Termasuk untuk ASN yang bertugas di desa dan kecamatan, serta tidak boleh ada pengutipan," ujar Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, Kamis (10/6/2021).

Radiapoh mengatakan, para ASN diharapkan memanfaatkan gaji ke-13 untuk kebutuhan pendidikan anak-anaknya, bukan dibelikan barang-barang atau dipakai jalan-jalan.

"Gunakan gaji ke-13 untuk pendidikan anak-anak, jangan membeli barang-barang yang tidak perlu atau jalan-jalan. Apalagi di masa sulit di tengah pandemi Covid-19 ini, pemanfaatannya harus benar," ujar Radiapoh.

Sementara Kepala DPKAD Simalungun Frans N Saragih menambahkan, pencairan gaji ke-13 ASN akan langsung disalurkan ke rekening penerima.

Editor : Donald Karouw