Ayah Cabuli 2 Anak Kandung di Medan, Pelaku Janjikan Sepeda ke Korban

Stepanus Purba ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 14:00 WIB
Ayah Cabuli 2 Anak Kandung di Medan, Pelaku Janjikan Sepeda ke Korban
Pelaku MBM saat diamankan di Mapolrestabes Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Seorang ayah yang berinisial MBM (42) ditangkap Polisi karena mencabuli kedua anak kandungnya di Kota Medan. Untuk menutupi tindakannya, pelaku menjanjikan akan membeli sepeda kepada kedua anaknya.

"Saya janjikan sepeda, agar tidak diberitahukan kepada bunda (istri pelaku). Itu saya janjikan kepada anak saya yang berusia 12 tahun. Kalau kepada anak saya yang ketiga saya bilang saja jangan bilang bunda nanti berabe (masalah)," kata MBM, Selasa (28/7/2020).

Pelaku mengaku nekat berbuat hal tersebut karena kerap ditolak berhubungan intim oleh sang istri.

"Saya melakukan ini karena istri saat diajak mengatakan capek pulang kerja," ujar MBM.

MBM mengaku sudah melakukan tindakan bejatnya tersebut sejak tahun 2018 lalu. Pelaku tega mencabuli kedua anaknya saat istrinya berangkat bekerja di sebuah toko kosmetik di mal. pelaku mengaku mencabuli anaknya dengan cara menggesek-gesek alat kelamin dengan anaknya.

"Saya gesek saja. Hal sama juga saya lakukan terhadap putri saya yang lainnya," katanya.

Kanit PPA Polrestabes Medan AKP Mandianta Ginting mengatakan, pelaku dijerat Pasal 82 ayat (1), (2) Jo Pasal 76 E dari UU RI Nomor 35 Tahun 2004 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Pelaku terancam pidana maksimal 15 tahun penjara. Karena pelaku merupakan ayah korban maka hukumannya diperberat dengan ditambah lagi sepertiga masa hukuman," ujar Mandianta, Selasa (28/7/2020).

Kronologi kasus ini bermula saat saksi memergoki langsung suaminya sedang mencabuli anak mereka yang masih berusia sembilan tahun pada Minggu (26/7/2020). Saksi langsung histeris karena melihat suami dan anaknya sama-sama tidak memakai celana di lantai dua dalam rumah.

Setelah diinterogasi, korban mengaku sudah dicabuli pelaku sejak 2018 silam. Selain korban, kakaknya yang berusia 10 tahun juga ternyata kerap dicabuli pelaku. Hasil rembuk keluarga, istri bersama keluarga lain melaporkan MBM ke polisi untuk diproses hukum.


Editor : Stepanus Purba