Bandar Ekstasi Tempat Hiburan Malam di Medan Ditangkap Polisi

Stepanus Purba ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 19:00 WIB
Bandar Ekstasi Tempat Hiburan Malam di Medan Ditangkap Polisi
Tersangka Fajar saat diamankan di Mapoldas Sumut, Kamis (30/7/2020). (Foto: istimewa).

MEDAN, iNews.id - Personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut) menangkap seorang pengedar ekstasi di salah satu tempat hiburan malam di Jalan Kapten Muslim, Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan. Pelaku yang bernama Fajar Ramadhan alias Fajar (24) diamankan petugas berikut barang bukti 470 pil ekstasi siap edar.

Kasubddit Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan penangkapan tersangka berawal dari informasi yang diterima Polda Sumut terkait maraknya peredaran narkoba di salah satu tempat hiburan malam di Jalan Kapten Muslim. Mendapatkan informasi tersebut petugas selanjutnya melakukan penyelidikan dengan berpura-pura menjadi pembeli.

Petugas yang menyamar kemudian memesan ekstasi sebanyak 800 butir dengan harga Rp80 juta. Tersangka yang tergoda dengan tawaran petugas kemudian mengajak bertemu di kawasan rumah toko (ruko) di Plaza Milenium Medan.

"Saat bertemu, pelaku kemudian menyerahkan ekstasi yang dipesan. Saat itu pelaku diamankan petugas dengan barang bukti sembilan bungkus plastik klip yang berisi 470 pil ekstasi," ucap MP Nainggolan, Kamis (30/7/2020).

Petugas selanjutnya mengamankan tersangka ke Mapolda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain barang bukti sabu, petugas juga mengamankan satu unit handphone milik tersangka yang digunakan untuk bertransaksi narkoba.


Editor : Stepanus Purba