Baru Seminggu PTM, USU Kembali Belajar Daring

Wahyudi Aulia Siregar ยท Selasa, 15 Februari 2022 - 15:49:00 WIB
Baru Seminggu PTM, USU Kembali Belajar Daring
Universitas Sumatera Utara (USU). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang baru mereka mulai sejak sepekan terakhir. Langkah ini dilakukan setelah sejumlah mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan ada yang terpapar Covid-19. 

"Seiring dengan naiknya jumlah kasus serta masukan dari Satgas Covid-19 USU, kita memutuskan untuk menghentikan pembelajaran tatap muka untuk sebulan ke depan. Dimulai sejak kemarin," kata Kepala Hubungan Masyarakat USU, Amalia Mutia, Selasa (15/2/2022). 

Dengan dihentikannya PTM, maka seluruh kegiatan akademik, di antaranya pengajaran, ujian, penelitian, praktikum dan seterusnya, dilakukan secara daring (online). 

"Meski begitu, untuk kegiatan non-akademik, seperti administrasi kependidikan, berjalan seperti biasa," ucapnya. 

Keputusan kembali diterapkan metode belajar daring ini, disambut baik para mahasiswa. Mereka merasa belajar secara daring di tengah meningkatnya angka kasus positif Covid-19 adalah solusi yang baik. 

"Tapi kami berharap urusan administrasi kependidikan juga dipermudah di tengah tingginya angka kasus Covid-19," kata Fredi (22), mahasiswa FISIP USU. 

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: