Baru Sepekan Bebas, Residivis Narkoba di Medan Kembali Ditangkap

Stepanus Purba ยท Sabtu, 24 November 2018 - 14:56 WIB
Baru Sepekan Bebas, Residivis Narkoba di Medan Kembali Ditangkap
Tersangka Maulana Pakpakhan (31) beserta barang bukti paket sabu saat diamankan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Residivis kasus narkoba Maulana Pakpakhan (31) seakan tak kapok atas kejahatannya. Baru sepekan bebas usai enam tahun menjalani penahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, dia kembali terciduk atas kasus yang sama.

Kapolsek Medan Area Kompol K Sianturi mengatakan, pelaku terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap saat hendak melakukan transaksi barang haram tersebut pada Kamis (21/11/2018).

"Pelaku diamankan oleh petugas saat sedang menunggu pembeli di lokasi penangkapan, Jalan Garuda, Gang Siraon, Medan Denai," kata Kapolsek Medan Area Kompol K Sianturi, Sabtu (24/11/2018).


Kapolsek mengungkapkan, pelaku merupakan warga asal Jalan Jermal, Gang Tembaga, Medan. Dia merupakan pemain lama, seorang residivis yang baru keluar penjara sepekan silam.

Penangkapan tersebut berdasarkan informasi awal dari masyarakat yang resah atas perilaku tersangka. Polsek Medan Area yang menerima laporan itu langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan di bawah pimpinan Ipda Rawi Cander.

Benar saja, tak membutuhkan waktu lama, petugas di lapangan memergoki seorang pria yang sedang menunggu sesuatu di pinggir jalan. Merasa curiga dengan gerak-gerik dan kesesuaian ciri-ciri, petugas langsung menggeledah dan mengamankannya.

"Saat digeledah, ditemukan sabu 5,3 gram dalam beberapa paket siap edar yang tersimpan pada dompet warna emas milik pelaku," kata Sianturi.

Polisi langsung membawa pelaku ke mapolsek untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. "Kasusnya masih kami dalami untuk mengungkap pemasok barang haram tersebut,” ucapnya.


Editor : Donald Karouw