Baru Sepekan Gelar PTM, 100 Mahasiswa-Dosen di USU Terpapar Covid-19

Wahyudi Aulia Siregar ยท Selasa, 15 Februari 2022 - 17:01:00 WIB
Baru Sepekan Gelar PTM, 100 Mahasiswa-Dosen di USU Terpapar Covid-19
Universitas Sumatera Utara (USU). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Lebih dari 100 orang mahasiswa dan dosen di Universitas Sumatera Utara (USU) terjangkit Covid-19 meski baru sepekan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Kondisi itu membuat managemen Universitas harus menghentikan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang baru sepekan dilakukan di kampus tersebut. 

Namun demikian, pihak USU belum bisa merinci berapa jumlah pasti civitas akademik yang terpapar Covid-19. Saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan. 

"Angka pastinya kami belum dapat. Tapi yang pasti sudah lebih dari 100 orang. Kini penelusuran masih dilakukan," kata Amalia. 

Meutia mengungkapkan, penghentian PTM dilakukan selama sebulan ke depan. Selama penghentian PTM, seluruh kegiatan akademik, mulai dari pembelajaran, ujian hingga penelitian dilakukan secara daring. 

"Mulai kemarin dihentikan PTM. Tapi kalau untuk kegiatan non-akademik seperti administrasi pendidikan, tetap berjalan seperti biasa. Jadi bukan lockdown. Hanya penghentian PTM," ucapnya. 

Saat ini ratusan mahasiswa tengah mengikuti pemeriksaan di Departemen Mikrobiologi Parasitologi Fakultas Kedokteran USU. Pemeriksaan ini menjadi bagian dari penelusuran yang dilakukan pihak Universitas terhadap para mahasiswa yang berpotensi terjangkit Covid-19. 

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: