Baskami Ginting dan Seri Kumala Jadi Pimpinan DPRD Sumatera Utara Sementara

Stepanus Purba ยท Senin, 16 September 2019 - 15:39 WIB
Baskami Ginting dan Seri Kumala Jadi Pimpinan DPRD Sumatera Utara Sementara
Serah terima palu sidang dari Ketua DPRD Sumut periode 2014-2019 kepada ketua DPRD Sumut Sementara Senin (16/9/2019). (Foto : istimewa)


MEDAN, iNews.id - Baskami Ginting dari Fraksi PDIP dan Seri Kumala dari Fraksi Partai Gerindra ditunjuk sementara sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Sementara. Peralihan pimpinan ini dilakukan menyusul berakhirnya masa jabatan dari pimpinan DPRD Sumut periode 2014-2019 yang dijabat oleh Wagirin Arman, Ruben Tarigan, Seri Kumala, dan Aduhot Simamora. Acara serah terima pimpinan dewan ditandai dengan penyerahan palu dari Wagirin Arman kepada Baskami Ginting.

 

Dalam sambutannya sebagai pimpinan sementara, DPRD Sumut akan langsung bergerak cepat untuk mengawal pembentukan alat kelengakapan dewan periode 2019-2024.

 

"Tugas pertama pimpinan dewan adalah mengawal pembentukan kelengkapan dewan mulai dari ketua Komisi dan anggotanya serta Ketua Fraksi dan anggotanya yang akan dibentuk ke depannya," ujar Baskami Ginting dalam sambutannya Senin (16/9/2019).


BACA JUGA: 100 Anggota DPRD Periode 2019-2024 Sumatera Utara Resmi Dilantik


Selanjutnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan terima kasih kepada anggota dewan sebelumnya. Tak hanya itu, purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat ini meminta agar anggota dewan yang baru saja mengucapkan sumpah dan janji bisa bekerja sama dengan pemerintah provinsi untuk mewujudkan Sumut yang bermartabat.

 

"Selamat bekerja kepada Anggota DPRD Sumut periode 2019-2024, semoga ke depan anggota DPRD Sumut yang sudah dilantik tingkat kinerjanya semakin membaik di masa yang akan datang," ucapnya di gedung DPRD Sumut, Jalan Iman Bonjol, Medan.


Editor : Donald Karouw