Bawa Ganja Siap Pakai, 2 Pemuda di Medan Ditangkap Polisi

Stepanus Purba ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 16:33 WIB
Bawa Ganja Siap Pakai, 2 Pemuda di Medan Ditangkap Polisi
Ilustrasi penangkapan

MEDAN, iNews.id – Tim Buser Polsek Medan Area menangkap dua pemuda yang kedapatan membawa narkoba jenis ganja. Keduanya diamankan saat operasi kepolisian di Jalan Wahidin Medan, yang dipimpin langsung Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, Jumat (17/1/2020) dini hari.

Hasil pemeriksaan, keduanya membawa empat amplop daun ganja kering siap pakai. Identitas mereka yakni Habibi Harit Nasution (34) warga Tumba 1 Kelurahan Tegal Sari Mandala 3 dan Dedi Arianto (31) warga Pasar 4 Gang Sepakat Tembung.

"Keduanya kami tangkap di Jalan Wahidin dengan barang bukti empat amplop ganja," ujar, Jumat (17/1/2020).

BACA JUGA: Polisi Tangkap 3 Pencuri Modus Pecah Kaca di Parkiran DPRD Sumut, 2 Pelaku Ditembak

Dia mengatakan, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Medan Area untuk proses hukum. Saat ini mereka ditahan untuk kepentingan penyelidikan.

"Anggota kami akan terus memantau dan menindak pelaku 3C (curat, curas dan curanmor) serta narkoba yang meresahkan masyarakat. Hal ini sekaligus untuk menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polsek Medan Area," katanya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan Kombes Jhonny Eddizon Isir menegaskan, kasus kasus 3C mendapat perhatian khusus karena kian marak terjadi. Selain itu juga memfokuskan pengamanan Pilkada Medan 2020.

"Pilkada 2020 kan agenda nasional, jadi memang pasti tetap jadi prioritas karena situasi kamtibmas menjadi tugas pokok kepolisian," kata Jhonny.


Editor : Donald Karouw