Beras Danau Toba dan Andaliman Hasil Produksi Panen Petani Sumut Mulai Dipasarkan

Antara ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 15:25 WIB
Beras Danau Toba dan Andaliman Hasil Produksi Panen Petani Sumut Mulai Dipasarkan
Pemimpin Wilayah (Pinwil) Perum Bulog Sumut Arwakhudin Widiarso. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Perum Bulog Sumatera Utara (Sumut) memasarkan produk beras premium produksi petani lokal dalam kemasan plastik vacuum 5 kilogram. Beras ini diberi nama Danau Toba dan Andaliman agar mudah dikenal masyarakat.

"Produk beras dengan merek Danau Toba dan Andalimam itu diluncurkan sejak awal Oktober dan dijual di marketplace," ujar Pemimpin Wilayah (Pinwil) Perum Bulog Sumut Arwakhudin Widiarso di Medan, Jumat (16/10/2020).

Beras produksi hasil panen petani lokal ini diharapkan kian mengenalkan Sumut sebagai daerah produsen beras. Untuk tahap awal, target penjualan sekitar 50 ton.

"Sebenarnya bukan soal target, tapi bagaimana mengenalkan beras lokal dan mampu memenuhi kebutuhan pasar," kata Wiwid-sapaan akrabnya,

Selain ke marketplace, beras ini sudah didistribusikan untuk pelanggan tetap Bulog seperti beberapa perusahaan BUMN. Ke depan, seperti beras komersial lainnya, Andaliman dan Danau Toba itu akan dipasarkan secara masif melalui jaringan agen pangan Bulog. Mulai dari rumah pangan dan toko binaan Bulog hingga supermarket.

"Dengan adanya beras lokal ini, stok beras Sumut semakin banyak atau mencapai 15.000 ton," ucapnya.


Editor : Donald Karouw