Berkas Perkara Kasus Korupsi di UINSU Dinyatakan Lengkap

Stepanus Purba ยท Sabtu, 19 Juni 2021 - 09:41:00 WIB
Berkas Perkara Kasus Korupsi di UINSU Dinyatakan Lengkap
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kasus korupsi di Universitas Islam Negeri Medan Sumatera Utara (UINSU)  Medan memasuki babak baru. Pasalnya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan berkas perkara yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp10,3 miliar dinyatakan lengkap dan bisa masuk ke tahap berikutnya. 

"Berkas perkara UINSU sudah dinyatakan lengkap," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (19/6/2021).

Hadi mengatakan penyidik Subdit III/Tipidkor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut akan berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk tahap berikutnya.

"Dalam waktu dekat kita akan limpahkan tersangka dan barang buktinya," kata Hadi.

Hadi mengatakan pihaknya sejauh ini menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengajuan gedung kuliah terpadu di UINSU Medan.  Ketiga tersangka yang akan dilimpah yakni JS, SS dan SE. 

Kasus ini berawal Juli 2017 lalu. Rektor memerintahkan Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan untuk membuat proposal pengajuan pembangunan gedung kuliah terpadu di UINSU Medan kepada Kementerian Agama RI dengan surat Rektor UINSU nomor: B.305/Un.11.R2/B.II.b KS.02/07/2017 pada tanggal 4 Juli 2017.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2