Bermain di Pinggir Sungai Asahan, Anak Usia 3 Tahun Hilang Tenggelam

Ulil Amri · Minggu, 17 Mei 2020 - 10:31 WIB
Bermain di Pinggir Sungai Asahan, Anak Usia 3 Tahun Hilang Tenggelam
Proses pencarian korban tenggelam di Asahan, Sumut. (Foto: iNews/Ulil Amri)

ASAHAN, iNews.id – Dua kakak adik di Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) tenggelam di alur Sungai Asahan, Sabtu (16/5/2020) siang. Sang kakak yang berusia lima tahun selamat sementara adik, bernama Ramanza Al Ayubi (3) hilang.

Petugas gabungan yang terdiri atas Basarnas Tanjung Balai dan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan terus melakukan pencarian terhadap korban. Warga serta relawan berusaha menemukan korban dengan menyusuri alur sungai yang diperkirakan memiliki kedalaman dua meter lebih ini sedangkan petugas membuat gelombang air.

Petugas Basarnas Tanjung Balai, Prawiro Manulang mengatakan, berdasar keterangan para saksi, kejadian nahas ini bermula saat kedua korban bersama temannya bermain di pinggir sungai. Tiba-tiba korban terjatuh ke dalam sungai dan kakaknya melompat untuk menolong.

“Sayang keduanya tenggelam, satu di antaranya berhasil diselamatkan sedangkan satu lagi hilang,” katanya.

Selanjutnya warga segera melaporkan kejadian ini kepada petugas terkait. Hingga Sabtu sore, korban belum berhasil diketemukan. Proses pencarian dilanjutkan pada Minggu (17/5/2020).


Editor : Umaya Khusniah