Besok, iNews Siarkan Langsung Debat Terbuka Pilkada Padanglawas

Abdul Rahman Hasibuan ยท Sabtu, 28 April 2018 - 20:09 WIB
Besok, iNews Siarkan Langsung Debat Terbuka Pilkada Padanglawas
Debat publik Pilkada Padanglawas, digelar Minggu (29/4/2018). (Foto: iNews)

PADANGLAWAS, iNews.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara (Sumut), memilih stasiun televisi iNews sebagai partner untuk menayangkan langsung acara debat tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Padanglawas. Debat akan digelar besok, Minggu (28/4/2018) di Gedung Emerald Garden Medan pukul 15.00-16.00 WIB.

“Untuk debat kandidat pertama kita gelar di Medan yang disiarkan langsung di iNews. Debat kedua nanti kami adakan di Padanglawas yang juga disiarkan di lembaga penyiaran swasta,” kata Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM KPUD Padanglawas Amran Pulungan, Sabtu (28/4/2018).

Acara debat terbuka diikuti tiga paslon bupati-wakil bupati Padanglawas, yakni paslon nomor urut 1 Tondi Roni Tua- H Syarifuddin Hasibuan, nomor urut 2 Ali Sutan Harahap-Ahmad Zarnawi Pasaribu, dan nomor urut 3 Rahmad Pardamean Hasibuan-Syahrul Effendi Hasibuan.

Tema yang akan diangkat dalam debat terbuka Pilbup Padanglawas 2018 terkait pelayanan publik, peningkatan partisipasi masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan penanggulangan kemiskinan.

Acara debat terbuka terdiri atas empat segmen. Segmen pertama, para paslon akan memaparkan visi misinya. Kedua, penajaman visi misi. Ketiga, tanya jawab dan tanggapan antara ketiga paslon. Keempat, penyataan para masing-masing paslon.

Amran Pulungan mengatakan, acara debat publik terbuka Pilkada Padanglawas yang akan disiarkan langsung di iNews itu diharapkan dapat menyosialisasikan visi misi ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Padanglawas kepada masyarakat. Masyarakat akan terbantu menentukan pilihannya dari tiga paslon yang bersaing.

“Kami berharap dengan menonton langsung acara debat kandidat, masyarakat Padanglawas akan memberikan hak pilihnya nanti pada Pilkada Serentak 27 Juni mendatang. Kami juga meminta masyarakat ikut menjaga situasi yang aman dan damai menjelang dan saat pilkada nanti,” kata Amran.


Editor : Maria Christina