BNN Gerebek Rumah Penarik Betor di Medan Tembung, Puluhan Kg Sabu Disita

Stepanus Purba ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 19:20 WIB
BNN Gerebek Rumah Penarik Betor di Medan Tembung, Puluhan Kg Sabu Disita
Petugas BNN menemukan puluhan kilogram sabu dari penggerebekan rumah penarik becak, Zulkifli di Jalan Perwira, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumut, Selasa (10/12/2019). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumah seorang penarik becak bermotor (betor) di Jalan Perwira, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (10/12/2019). Dalam penggrebekan itu, petugas menyita puluhan kilogram (kg) sabu-sabu dan mengamankan pemilik rumah bernama Zulkifli (45).

 

BACA JUGA: Hendak Selundupkan Sabu ke Lombok, Sepasang Kekasih Ditangkap di Bandara Hang Nadim

 

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, penggerebekan itu dilakukan setelah petugas melakukan penyelidikan tiga hari di lapangan. Petugas kemudian menggerebek rumah tersangka dan menemukan puluhan bungkus sabu yang disimpan di dalam koper di kamar.

“Anggota menemukan barang bukti puluhan kilogram sabu yang disimpan dalam koper. Sabu itu dibungkus dalam kemasan berwarna hijau,” kata Arman.

 

BACA JUGA: Ibu di Depok Nekat Selundupkan Sabu untuk Anak yang Ditahan di Lapas 

 

Arman mengatakan, sampai saat ini petugas masih menghitung jumlah barang bukti. Namun, petugas menaksir sabu yang diamankan mencapai 50 kg. Polisi juga masih memeriksa tersangka di Kantor BNN Provinsi Sumut. “Besok hasilnya akan kami sampaikan kembali,” ujarnya.


Editor : Maria Christina