Bobby Nasution: Masjid Bukan Hanya Tempat Ibadah, tapi Membentuk Jati Diri dan Peradaban

Antara ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 21:01:00 WIB
Bobby Nasution: Masjid Bukan Hanya Tempat Ibadah, tapi Membentuk Jati Diri dan Peradaban
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri acara peletakan batu pertama renovasi Masjid Quatul Muslimin di Jalan HM Joni, Senin (11/10/2021).(ANTARA/Andika Syahputra)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menilai keberadaan masjid saat ini bukan hanya sebagai tempat ibadah. Masjid juga menjadi tempat untuk membentuk jati diri manusia yang lebih baik.

Penegasan ini disampaikan Bobby saat menghadiri acara peletakan batu pertama renovasi Masjid Quatul Muslimin di Jalan HM Joni, Senin (11/10/2021).

"Yang kita pahami masjid sebuah rumah ibadah, yang sebenarnya menurut hemat saya, rumah ibadah bukan hanya tempat beribadah. Tetapi juga membentuk diri, membentuk jati diri, membuat peradaban sebuah wilayah, membuat peradaban suatu daerah," ujar menantu Presiden Jokowi tersebut.

Karena itu menurut, sudah selayaknya masjid sebagai rumah ibadah menjadi pusat peradaban atau kegiatan, baik sosial ataupun yang lain.

Sebagai contoh, jemaah masjid harus bisa melihat kondisi warga yang rumahnya berjarak 10, 20 atau 50 meter dari masjid. Apabila masih ditemukan masyarakat yang kesusahan radius jarak tersebut maka harus menjadi perhatian.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: