Bobby Nasution Siapkan Taman Lili Suhairi Jadi Tempat Berkreasi Seniman Medan

Antara ยท Minggu, 27 Juni 2021 - 11:08:00 WIB
Bobby Nasution Siapkan Taman Lili Suhairi Jadi Tempat Berkreasi Seniman Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat acara talkshow Hari Anti Narkotika Internasional 2021 dengan tema membangun ruang kreatif dalam upaya menghindari bahaya narkoba di Taman Lili Suheri. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution akan mengubah Taman Lili Suhairi di Jalan Listrik Kota Medan, Kecamatan Medan Petisah menjadi taman kreatif. Taman yang berada tepat di pinggir Sungai Deli tersebut akan dijadikan salah satu tempat berkreasi bagi para seniman yang ada di Kota Medan. 

"Kami sepakati kalau Taman Lili Suheri ini kita jadikan taman kreatif," kata Bobby dalam talk show Hari Anti Narkotika Internasional 2021 dengan tema membangun ruang kreatif dalam upaya menghindari bahaya narkoba di Taman Lili Suheri, Sabtu (27/6/2021).

Dengan keberadaan taman kreatif ini, Bobby berharap dunia seni dan kreatif di Kota Medan bisa maju dan berkembang. Harapan ini khusus para kaum millineal di Kota Medan. 

"Jangan hanya satu golongan atau kelompok, tapi semua kelompok kreatif, anak muda ada di sini. Kami Pemkot Medan pasti siap mengembangkan ini," ujarnya.
 
Dia juga berharap Taman Lili Suheri bisa menjadi salah satu tempat rekreasi, dan tempat pergerakan perekonomian.
 
"Taman ini walaupun belum digambar secara resmi oleh Pemkot Medan, tapi rancangan gambarnya sudah ada," katanya.
 
Sementara itu Boby Septian selaku koordinator kegiatan dan juga Koordinator Kampung Sendiri, yang merupakan salah komunitas seni di Kota Medan, menyampaikan rasa terima kasih terkait wacana Pemkot Medan menjadikan Taman Lili Suheri menjadi tempat berkreasi para seniman.
 
"Alhamdulillah Wali Kota Medan mau mendukung untuk mengembangkan Taman Lili Suheri ini sebagai tempat anak-anak muda mengembangkan kreatifitas, terutama di bidang seni," ujarnya.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: