Bobol Rumah Tetangga, Pengangguran di Deliserdang Diamuk Massa di Depan Rumahnya

Sindonews, Sadam Husin ยท Senin, 29 Juni 2020 - 14:18 WIB
Bobol Rumah Tetangga, Pengangguran di Deliserdang Diamuk Massa di Depan Rumahnya
Surianto ditangkap warga usai membobol rumah tetangganya di Deliserdang. (Foto: iNews TV/Sadam Husin)

DELISERDANG, iNews.id - Surianto (34) pria pengangguran warga Dusun IIa, Pasar VI, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, babak beluar diamuk massa. Dia dianiaya setelah membobol rumah Dedi Susanto (37) tetangga satu kampungnya.

Warga yang kesal dengan ulah pelaku menganiaya hingga nyaris tewas. Di saat itu, anggota Polsek Medan Labuhan yang menerima laporan datang ke lokasi kejadian dan mengamankannya.

Korban Dedi menceritakan, rumahnya dibobol maling yang sedang pergi keluar daerah bersama keluarganya.

"Aku bersama keluarga pergi ke Kabupaten Langkat. Saat sampai rumah Minggu (28/6/2020) malam, pintu depan rumah tidak bisa dibuka," kata Dedi, Senin (29/6/2020).

Dia kemudian meminta adiknya untuk masuk dari pintu belakang rumah. Saat itulah korban terkejut lantaran pintu belakang sudah rusak.

"Pintu belakang sudah rusak, aku lihat di dalam rumah sejumlah barang-barang ku sudah hilang," katanya.

Beberapa barang yang hilang yakni BPKB mobil dan motor, alat-alat perkakas kerja dan celengan anak-anak, serta uang sekitar Rp3 jutaan. Korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Warga setempat yang sudah curiga dengan pelaku, lalu mendatangi rumahnya. Saat interogasi, pelaku mengakui jika dia dan dua temannya yang membobol rumah korban.

"Saat didatangi warga, pelaku mengakui kalau dia yang mencuri. Ketika diminta menunjukkan barang-barang yang dicuri, dia mencoba melarikan diri. Warga langsung mengejar dan memukulinya. Warga sini memang sudah resah dengan kelakuan pelaku," ucap Dedi.

Selanjutnya petugas yang datang langsung membawa pelaku ke Mapolsek Medan Labuhan untuk penyelidikan lebih lanjut. Kasus ini sudah dalam penanganan polisi setempat.


Editor : Donald Karouw