Buntut Viral Digerebek Bersama Istri Orang, Warga Minta Kades Mundur dari Jabatan

Wahyu Rustandi ยท Senin, 13 Januari 2020 - 14:47 WIB
Buntut Viral Digerebek Bersama Istri Orang, Warga Minta Kades Mundur dari Jabatan
Suasana pelayanan di Kantor Desa Sei Buluh, Serdangbedagai yang didatangi warga setelah oknum kadesnya digerebek diduga berselingkuh. (Foto: iNews/Wahyu Rustandi)

SERGAI, iNews.id – Puluhan warga mendatangi Kantor Desa Sei Buluh di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (13/1/2020). Kedatangan mereka untuk meminta agar oknum kepala desa (Kades) berinisial SU mundur dari jabatan setelah aibnya terbongkar.

Kades SU diketahui belum lama ini digerebek warga saat berduaan bersama istri orang di dalam kamar hotel wilayah Kabupaten Deliserdang. Dia digerebek suami sah dari perempuan yang diduga selingkuhannya.

BACA JUGA: Viral Oknum Kades Serdangbedagai Digerebek Warga Berduaan dengan Istri Orang

Pantauan iNews, warga Sei Buluh sejak pagi terus berdatangan ke kantor desa sejak pagi hingga siang. Mereka meminta Camat Teluk Mengkudu serta pihak terkait agar oknum kades yang baru dua minggu dilantik ini agar dipecat.

Aksi protes warga ini sendiri berjalan dengan tertib dan damai, meski mendapat pengawalan Polsek Teluk Mengkudu dan Polres Serdangbedagai. Perwakilan warga selanjutnya diajak bermusyawarah dengan Muspika setempat untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Candra seorang warga Desa Sei Buluh mengaku tidak senang dengan kades yang memimpin desa mereka. Perbuatannya telah membuat malu dan aib bagi desa mereka.

“Warga kami kurang senang. Kalau bisa mundur, kami tidak mau lagi dipimpin oleh kades itu,” ujar Candra.

Sementara itu, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian mengaku sudah mendapat laporan atas kasus yang menimpa Kades Sei Buluh ini. Saat ini, mereka masih menunggu klarifikasi meski videonya telah viral.

“Kami akan klarifikasi dulu kebenarannya. Kami tidak mau berprasangka. Kami tunggu proses hukum. Jika sudah ada keputusan, maka kami ambil langkah selanjutnya,” kata Romian.

Sebelumnya, video penggerebekan kades berinisial SU viral di medsos. Dia digerebek bersama perempuan yang bukan istrinya di kamar hotel yang berlokasi di Desa Suka Mandi, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (11/1/2020).


Editor : Donald Karouw