Bus Rombongan Pesta Adat Masuk Jurang di Tobasa, 5 Dikabarkan Tewas

Stepanus Purba ยท Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:59 WIB
Bus Rombongan Pesta Adat Masuk Jurang di Tobasa, 5 Dikabarkan Tewas
Kondisi bus nahas yang jatuh ke dalam jurang terjebak di aliran sungai. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.idKecelakaan maut terjadi di Jembatan Sipegepege, Desa Lumban Rau Timur, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (18/8/2018) pukul 07.00 WIB. Bus yang diperkirakan mengangkut 35 penumpang rombongan pesta adat pernikahan terjun ke jurang.

Informasi yang diterima iNews, awalnya ada empat bus yang membawa rombongan penumpang berjalan saling beriringan dari Medan. Namun diduga, satu bus mengalami rem blong hingga menabrak plang dan pohon di tepi jalan kemudian terjun ke dalam jurang sedalam 60 meter.

Dalam musibah tersebut, lima penumpang dikabarkan tewas. Sementara korban lainnya dievakuasi warga setempat ke Puskesmas terdekat. Video pendek dan foto-foto evakuasi kecelakaan itu pun viral di media sosial (medsos). Tampak posisi bus berada di bawah jurang bebatuan dengan air sungai yang deras.


Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi terhadap para penumpang masih terus dilakukan. Petugas tampak kesulitan melakukan evakuasi karena curamnya jurang dan dinding sungai merupakan batuan keras. Belum ada konfirmasi dari petugas kepolisian atas kecelakaan maut tersebut.

Menurut Manihuruk, warga setempat yang ikut membantu proses mengevakuasi, ada 15 korban selamat yang sudah dibawa ke Puskemas terdekat untuk mendapat penanganan medis. "Korban luka dibawa ke Puskesmas Nassau," ujarnya.

Berikut data korban yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber.

Identitas Korban selamat:

1. Jeli Susanti (Pr/27)

2. Widya Sitorus (Pr/13)

3. Tiomar Sipahutar (Pr/43)

4. Melita Sari (Pr/12)

5. Marisa Ayu Sari Sitorus (Pr/16)

6. Mauraliani Sitorus (Pr/9)

7. Willi Sitorus (Lk/13)

8. Rianto Sitorus (Lk/5)

9. Andi Sipahutar (Lk/6)

10. Tiambun Pasaribu (Lk/45)

11. Bolita Sari Sitorus (Lk/11)

12. Adi Syahputra Sitorus (Lk/15)

13. Adrian Sitorus (Lk/7)

14. Jordan (Lk/14)

15. Tiomas Sitompul (Lk/49)


Editor : Donald Karouw