Cabuli Muridnya, Guru SD di Mandailing Natal Ditangkap Polisi

Ahmad Husein Lubis ยท Senin, 07 Mei 2018 - 15:17 WIB
Cabuli Muridnya, Guru SD di Mandailing Natal Ditangkap Polisi
ZF, pelaku pencabulan siswi SD di Mandailing Natal, saat diperiksa di Mapolres, Senin (7/5/2018). (Foto: iNews/Ahmad Husein Lubis)

MANDAILING NATAL, iNews.id - Seorang oknum guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Mandailing Natal, Sumatera Utara, dibekuk polisi lantaran mencabuli sejumlah siswi sekolah dasar (SD). Ironisnya, kejadian tersebut berlangsung di dalam ruang kelas saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. Aksi bejat sang guru terbongkar lantaran sejumlah korban dan siswa lain melapor ke orang tua mereka.

ZF (32) guru (SD) di Kecamatan Panyabungan Selatan, Mandailing Natal, Sumatera Utara, ini dilaporkan ke polisi lantaran tega mencabuli sejumlah siswinya. Kepada polisi, ZF mengaku nekat melakukan aksinya itu karena khilaf.

“Korban saya cium dan peluk pak. Semuanya dilakukan di kelas. Pas jam pelajaran. Saya khilaf Pak,” kata ZF saat diperiksa di Mapolres Mandailing Natal, Senin (7/5/2018).

Namun polisi tak begitu saja mempercayai penyesalan ZF. Pasalnya, sudah dua laporan polisi yang masuk ke Satreskrim Polres Mandailing Natal berkenaan dengan kasus ini.

“Pelapor adalah dua orang berbeda yang merupakan orang tua korban. Dari hasil penyelidikan kami, pelaku adalah ZF umur 33 tahun yang merupakan guru di sekolah korban,” kata Kasatreskrim Polres Mandailing Natal, AKP Damos Aritonang.

Hingga kini, polisi masih terus mendalami kasus ini. Berdasarkan informasi yang diterima polisi dari sejumlah siswa, tidak hanya dua korban yang dicabuli tersangka. Diperkirakan masih ada korban lain yang hingga kini enggan melapor.

Atas perbuatannya, ZF dijerat dengan Undang Undang Perlindungan Anak dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara. Tersangka juga terancam dipecat sebagai PNS karena perbuatannya tersebut.


Editor : Himas Puspito Putra