Caleg Perindo Dorong Perbaikan Akses Infrastruktur Wisata di Langkat

Stepanus Purba ยท Jumat, 12 April 2019 - 15:43 WIB
Caleg Perindo Dorong Perbaikan Akses Infrastruktur Wisata di Langkat
Caleg Perindo saat menyerap aspirasi warga dan pengelola kawasan ekowisata Tangkahan di Langkat, SUmut. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Kepedulian akan pengembangan sektor pariwisata ditunjukkan caleg Partai Perindo dapil III Sumatera Utara (Sumut) Arya Sinulingga. Dia akan mendorong perbaikan infrastruktur menuju ke lokasi kawasan wisata.

Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran banyaknya akses ke tempat wisata yang tidak didukung infrastrukur memadai. Salah satunya lokasi menuju tempat penangkaran gajah di Desa Tangkahan, Kabupaten Langkat. Kondisi jalanan menuju kawasan ekowisata Tangkahan ini jauh dari kata layak, bahkan kerap kali menyulitkan wisatawan untuk datang ke lokasi tersebut.

"Saat ini ada 5.000 wisatawan mancanegara yang datang ke Tangkahan setiap tahunnya. Dan jumlahnya cukup besar untuk Sumatera Utara," ujar Arya, Jumat (12/4/2019).

Dia berharap adanya perhatian pemerintah, baik di daerah maupun pusat untuk pengembangan infrastruktur ke kawasan ekowisata Tangkahan.

"Kami juga inginkan lokasi ekowisata Tangkahan ini ke depannya bisa disatukan dalam satu jaringan dengan kawasan wisata lainnya di Sumatera Utara, seperti Berastagi hingga Danau Toba," katanya.

Adanya koneksi antarkawasan pariwisata dalam satu jaringan ini diharapakan akan terus mendorong wisatawan untuk datang ke daerah tersebut.

"Dengan peningkatan kunjungan, tentunya akan meningkatkan pendapat masyarakat yang bersentuhan langsung maupun tak langsung dengan sektor pariwisata," tuturnya.


Editor : Donald Karouw