Caleg Perindo Fogging Wilayah Endemik DBD di Pantai Labu Deliserdang

Amiruddin ยท Kamis, 31 Januari 2019 - 18:42 WIB
Caleg Perindo Fogging Wilayah Endemik DBD di Pantai Labu Deliserdang
Caleg Partai Perindo DPR RI dapil Sumut I Rudi Zulham Hasibuan saat akan melakukan fogging di permukiman warga Pantai Labu Pekan, Deliserdang. (Foto: iNews/Amiruddin)

DELISERDANG, iNews.id – Aksi nyata membantu masyarakat dilakukan caleg Partai Perindo untuk DPR RI dapil Sumut I Rudi Zulham Hasibuan. Didamping Caleg DPRD Deliserdang dapil II Hulman Manurung, mereka mengadakan fogging atau pengasapan di Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (31/1/2019).

Kegiatan fogging itu sebagai bagian misi sosial Partai Perindo untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD). Pemilihan di lokasi ini karena ditengarai menjadi tempat endemik DBD.

Pantauan iNews, pelaksanaan fogging dilakukan langsung Rudi Zulham Hasibuan yang juga menjabat Ketua DPW Perindo Sumut. Caleg Perindo ini mengasapi saluran air dan pekarangan rumah warga, serta tempat yang menjadi sarang nyamuk.

“Kali ini kami fogging di Pantai Labu Pakan. Ini sesuai permintaan warga dan adanya kasus warga yang kena DBD,” kata Rudi Zulham, Kamis (31/1/2019).

Dia menjelaskan, kegiatan fogging ini sejalan dengan visi dan instruksi Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dalam menyerukan Gerakan Fogging Nasional untuk membasmi nyamuk demam berdarah.

“Apalagi kondisi cuaca saat ini sedang musim penghujan. Kami akan terus membantu masyarakat untuk memberikan fasilitas fogging agar daerah ini terbebas dari DBD,” kata Rudi.

Sementara itu caleg Partai Perindo yang maju untuk bertarung di DPRD Deliserdang Hulman Manurung mengajak masyarakat agar budayakan hidup sehat untuk mencegah penyebaran DBD. Khususnya langkah antisipasi seperti dengan cara 3 M.


Editor : Donald Karouw