Caleg Perindo Kabupaten Karo Kompak Gelar Deklarasi di Sipiso-Piso

Stepanus Purba ยท Rabu, 26 September 2018 - 14:28:00 WIB
Caleg Perindo Kabupaten Karo Kompak Gelar Deklarasi di Sipiso-Piso
Caleg Partai Perindo Kabupaten Karo saat deklarasi pencalegan dari atas Puncak Gunung Sipiso-Piso. (Foto: Istimewa)

KARO, iNews.id – Seluruh calon legislatif (Caleg) Partai Perindo Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), kompak menggelar deklarasi pencalegan di Puncak Gunung Sipiso-piso, Rabu (26/9/2018). Acara itu sekaligus menunjukkan soliditas antarcaleg Perindo dalam merebut kemenangan di Pemilu 2019 mendatang.

Selain dihadiri oleh seluruh caleg Partai Perindo se-Kabupaten Karo, kegiatan itu turut dihadiri Ketua DPP Partai Perindo bidang Komunikasi dan Media Arya Sinulingga dan Ketua DPD Perindo Karo Santino Putra Sinulingga, serta Sekjen Perindo Karo Afifuddin Ginting.

“Hari ini kami deklarasi caleg untuk seluruh Kabupaten Karo. Kegiatan ini diselenggarakan setelah adanya penetapan daftar calon tetap (DPT) dari KPU. Deklarasi sengaja kami pilih di Gunung Sipiso-piso karena merupakan salah satu puncak tertinggi di Kabupaten Karo,” ujar Ketua Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Karo Santino Putra Sinulingga, Rabu (26/9/2018).


Santino berharap, dengan digelarnya deklarasi tersebut, caleg-caleg dari Partai Perindo dapat bekerja sama dan bahu membahu dalam memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. “Setelah deklarasi ini kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengambil hati masyarakat sehingga Partai Perindo akan menjadi pemenang di Pemilu 2019 mendatang,” katanya.

Sementara Ketua DPP Partai Perindo bidang Komunikasi dan Media Arya Sinulingga mengatakan, deklarasi dilaksanakan di puncak Gunung Sipiso-piso, karena dari tempat tersebut akan terlihat seluruh wilayah di Tanah Karo.


“Sebenarnya Gunung Sibayak juga demikian, namun karena Sibayak sudah familiar dan menjadi ikon di Tanah Karo, kami memilih disini karena potensi wisatanya juga tidak kalah menarik,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan memilih Sipiso-piso sebagai tempat deklarasi caleg Perindo Kabupaten Karo, juga sekaligus ingin menunjukkan bahwa begitu kayanya potensi yang dimiliki daerah tersebut, baik dari sisi pertanian mau pun pariwisata.

“Potensi yang kaya inilah yang hendak kami sampaikan. Kami dari Perindo siap untuk memajukan Karo khususnya, dan juga daerah-daerah lain yang menjadi dapil kami juga. Misalnya seperti Simalungun, Siantar, Langkat, Dairi, Pakpak Bharat, Asahan, Tanjung Balai, dan Batubara,” kata Arya yang juga maju caleg DPR RI di Dapil III Sumut.

Soal strategi merebut hati masyarakat, khususnya di Kabupaten Karo, Arya membeberkan, Partai Perindo akan memberdayakan potensi-potensi daerah yang belum tergarap maksimal.

“Kurang maksimalnya potensi daerah dikelola untuk kesejahteraan rakyat mungkin karena kurang diperhatikan. Hadirnya Perindo yakni untuk mengubah pola kerja, mengubah perhatian kebijakan, dan mengubah keberpihakan kepada rakyat,” tuturnya.

Editor : Donald Karouw