Cekcok Gegara Tanah, Warga Langkat Tewas Ditembak Empat Kali Pakai Senapan Angin

Antara ยท Senin, 30 November 2020 - 15:53:00 WIB
Cekcok Gegara Tanah, Warga Langkat Tewas Ditembak Empat Kali Pakai Senapan Angin
Ilustrasi korban tewas. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNews.id - Dua warga Desa Kutambaru, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara terlibat cekcok hingga berujung kematian. Salah satu warga tewas usai ditembak empat kali dengan senapan angin gojlok berpeluru timah 4,5 mm. 

Kanit Reskrim Polsek Salapian Ipda Mimpin Ginting mengatakan, identitas korban yakni bernama Jasa Adilda Sembiring (39) warga Dusun Pamah Pideren. Sementara pelaku penembakan yang sudah menyerahkan diri yaitu Rencana Surbakti (33) warga Dusun Pembangunan.

Kronologi penembakan ini berawal saat pelaku sedang mengisi ulang ponselnya di kedai Pamah Pideren. Dia kemudian didatangi korban menanyakan tanah yang diakui sebagai miliknya. Dari situ, keduanya saling cekcok mulut.

Saat itulah korban mengeluarkan kalimat bernada ancaman dan pergi. Saat pelaku ke ladang, tiba-tiba korban sudah berada di lokasi dan mengajaknya berkelahi. Korban mengejar pelaku pakai sebilah parang. Sementara pelaku ketika itu sudah memegang senapan angin gojlok berpeluru timah 4,5 mm.

"Korban kejar pelaku pakai parang, saat itulah pelaku menembak ke bagian dada. Pelaku tetap dikejar dan korban ditembak lagi sampai tiga kali hingga jatuh tersungkur. Lalu pelaku meninggalkannya begitu saja di perladangan," ujar Mimpin, Minggu (29/11/2020).

Malam harinya, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Salapian didampingi keluarga. Anggota kemudian turun ke TKP dan menemukan korban di perladangan dengan kondisi berlumuran darah karena bekas tembakan dan sudah tewas.

Editor : Donald Karouw