Curah Hujan Tinggi, Gereja di Simalungun Tertimbun Longsor

Sindonews, Ricky Fernando Hutapea ยท Senin, 13 Juli 2020 - 08:29 WIB
Curah Hujan Tinggi, Gereja di Simalungun Tertimbun Longsor
Sebuah gereja di Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun tertimbun longsor, Minggu (12/7/2020). (Foto: Ist)

PARAPAT, iNews.id - Longsor menerjang Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (12/7/2020). Material longsoran menimbun sebuah gereja di desa setempat.

Camat Girsang Sipanganbolon Eva Tambunan mengatakan, kejadian longsor ini disebabkan curah hujan tinggi sejak Sabtu (11/7/2020).

"Satu gereja tertimbun material longsor. Sampai saat ini warga masih berupaya membersihkan tanah berlumpur yang hampir menutupi seluruh bangunan gereja," ujar Eva, Minggu (12/7/2020).

Dia mengungkapkan, pemerintah kecamatan bersama instansi terkait sedang berupaya membuat saluran air di sekitar lokasi longsor. Tujuannya, jika kembali terjadi hujan lebat, tidak meluap ke permukiman warga atau di sekitar lokasi gereja.

"Kami juga sudah memberi imbauan ke masyarakat di Desa Sibaganding untuk waspada dengan curah hujan tinggi saat ini," katanya.


Editor : Donald Karouw