Curi Kotak Amal Masjid Al-Ittihad Binjai, 2 Pemuda Ditangkap Polisi

Stepanus Purba ยท Jumat, 17 September 2021 - 11:55:00 WIB
Curi Kotak Amal Masjid Al-Ittihad Binjai, 2 Pemuda Ditangkap Polisi
Kedua tersangka saat diamankan di Mapolres Binjai. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Dua orang pemuda bernama Suharpan Siregar alias Arpan (33) dan Muhammad Taufik (35) ditangkap personel Unit Reskrim Binjai Timur. Warga Jalan Nuri, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur tersebut ditangkap karena mencuri kotak amal di Masjid Al-Ittihad. 

Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting mengatakan penangkapan keduanya berawal dari laporan pengurus masjid bernama M Nur Usman (43). Dia melaporkan kotak infak di Masjid Al-Ittihad telah dirusak maling. 

"Akibat kejadian tersebut, uang sebesar Rp2,6 juta yang disimpan dalam kotak hilang di bawa kabur maling," ucapnya. 

Pelapor bersama jamaah lainnya mencari pelaku disekitar masjid, diduga pelaku masuk melalui jendela samping masjid. Tak hanya itu, mereka juga mengumumkan kejadian tersebut melalui pengeras suara. 

Petuga yang mendapatkan laporan kemudian turun ke lokasi untuk meminta keterngan sejumlah saksi. Dari keterangan, sejumlah saksi, kedua tersangka diketahui masuk ke dalam masjid melalui pintu samping. 

“Setelah kedua pelaku melihat keberadaan saksi, mereka kemudian melarikan diri. Saksi kemudian pulang ke rumah dan mendengar pengumuman dari Masjid Al-Ittihad uang dalam kotak infaq telah hilang dengan cara merusak gembok,” ucapnya.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: